Kamis, 15 Desember 2011


blue-abstract-vista-wallpaper.jpgwindows-wallpaper23.jpgSuster Nyengsol
Di sebuah Rumah Sakit (RS) yang tidak jauh dari rumah seorang wanita cantik. Sebut saja dia nama nya Aya. Dia adalah suster yang bertugas di RS tersebut, yakni Rumah sakit MRBS KUSUMO. Merupakan rumah sakit yang sangat besar, namun WC nya Cuma ada tiga.
Mbak Aya sudah hampir 3 tahun 3 bulan 3 hari 3 jam bekerja di Rumah Sakit. Ia terkenal sebagai wanita tercantik di Rumah Sakit. Karena kecantikannya itu, ia mampu membuat keadaan Rumah Sakit selalu ramai. Ada yang minta di suntikin, ada yang minta di infusin, ada yang minta di obatin, ada yang minta di suapin, ada yang minta di temenin, hingga ada yang minta di mandiin.
windows-wallpaper23.jpgwindows-wallpaper23.jpgKetika itu, mbak Aya sedang berada di ruang pasien kelas VIP. Tiba-tiba ada seorang pasien memanggilnya.
“ suster.. suster.... “
“iya, .. ada apa, kek?”
“sus, ...” Terdengar dari suara lain..
“iya, pak... ada apa?”
“tangan saya sakit...”
“sus,...” Terdengar lagi suara pasien yang lain.
“ iya, mas... ada apa?”
“hati saya sakit..”
“????? Itu mah bukan urusan saya, juga bukan urusan Rumah Sakit, mas”
“tapiiiiiiiiiii,,,,,.”
“sus... sus...”Terdengar lagi suara dari samping.
“iya, pak..”
“giliran saya donk,...”
“i....i.....iya, pak...ada apa?”
“tangan saya kenapa sus... tolong di pegangin donk”
“mmmm,,...coba saya pegang tangan bapak”
“sus....sus..” Terdengar lagi suara yang lain.
blue-abstract-vista-wallpaper.jpg“iya, kek....”
“kenapa kakek di biarkan saja sih,... padahal kan, kakek lebih dulu manggil suster...????”
“sebentar ya, kakek yang manis,.. saya mau periksa bapak ini dulu,,. Sebentar kok,...ya”
“oh.... ya sudah (asiiiik.... baru kali ini aku di bilang manis ama suster itu)
Seharian penuh, suster bekerja dengan tenaga dan fikiran nya hanya untuk melayani para pasien nya. Benar – benar tugas yang sangat mulia. Hingga iya lupa akan kesehatan diri nya sendiri. Iya tidak sempat untuk sarapan pagi, makan siang, ngejabur jelang dzuhur, serta makan agak sore, dan akhirnya iya pun jatuh sakit. Semua pasien merasa kan kecemasan akan kesehatan suster Aya.
“mba..mba...” Terdengar dari luar kamar ruang rawat suster Aya,.. mereka memanggil manggil nama nya.
“mba..., mba,...”
“neng,...neng”
“dinda,...dinda”
Ternyata, tak hanya mba, sebutan yang mereka keluarkan untuk  memanggil suster Aya yang sangat cantik jelita itu.
Sudah suratan,.... singkat cerita suster Aya yang sangat manis itu, harus mengakhiri masa hidupnya, hanya karena telat makan. Tepat pada pukul 12.00 WIB, iya memejamkan mata ,untuk selama lamanya. Semua pasien yang ada di Rumah Sakit itu, merasakan sedih yang sangat mendalam. Ada yang menangis keras, ada yang menangis tersedu – sedu, tapi lap nya minjem ama teman sebelah nya, ada yang nangis sambil lari – lari, ada yang nangis sambil jungkir balik, ada yang ninggal gara- gara susah nya untuk nangis, bahkan ada yang maksain nempelin bawang merah agar kelihatan nangis.
“ mba,.. mba,.. kenapa engkau mati?”
“mba,.. mba,.. jangan tinggal kan kami,..hik hik hik....” dengan sedih nya.
“mba,.. aku cinta kamu, mba...”
blue-abstract-vista-wallpaper.jpgblue-abstract-vista-wallpaper.jpg“mba,,mba..tangan bapak masih sakit”
“mba...mba... katanya mau kencan ntar malam???”
Singkat cerita lagi, mayat suster Aya sudah di kuburkan di dekat Rumah Sakit MRBS KUSUMO. Suasana Rumah sakit pun menjadi sepi,... tak seperti biasa nya.
Ketika malam tiba, sebagian pasien yang merintih kesakitan di Ruang UGD.
“aduuuuuuuuuhh.....tangan ku sakit.....”
windows-wallpaper23.jpg“ duuuuuuuuuuuh.. aku juga,.. gigi tinggal 2, stamina sudah tidak ada,...mendingan ku mati saja,.... dari pada harus menderita seperti ini”
“aduuuuuuuuuh,.. kaki ini,...kapan sembuhnya,....kapan mati nya aku ini,.. aku sudah tidak kuat....”
“ aduhhhhh,.. kenapa sakit hati ini nggak sembuh – sembuh ???”
Tiba – tiba di luar pintu terdengar suara yang aneh.
“kreeeeeeeeeeoooooooooooooot....brug...”
Suara pitnu yang terbuka namun tertutup lagi.
“hei, siapa di luar?”. Tanya salah seorang pasien.
Tak lama kemudian terdengar kembali suara aneh itu..
“kreooooooooooooooot...blug..”
“wooyyy....jangan main – main, kalau mau masuk, masuk aja,....kalau nggak ya jangan masuk ih...”
Tiba – tiba terdengar lagi suara yang lebih aneh.
“tok,,.. tok ... tok...”
“siapa sih... malam – malam gini kok main pintu... melebet mawon...??”
Tiba – tiba terdengar sura seorang perempuan yang sangat merdu..
“ ini aku, mas”
“siapa?”
“ini aku, mas”
“ya siapa?”
“aku mba aya....”
“mba aya?”
Lalu terlihat lah wujud mahluk yang sangat menakutkan....dan para pasien yang ada disana pun mendadak sembuh dari sakit nya.
“to,...tolong... ada hantu suster glepor,...tolong...”
“enak aja kalian panggil aku suster glepor....”
“ terus apa atuh?”
“ aku bukan suster glepor, tapi aku suster nyengsol”
“tolong.... ada hantu suster nyengsol....”
Semua nya lari tebirit – birit meninggalkan suster itu.
windows-wallpaper23.jpg“kalian semua jahat, jahat,,.. jahat,.. kenapa kalian semua ninggalin aku,... katanya mau di obatin,,. Katanya mau kencan dengan aku,..hik hik hik hik”
Akhirnya suster dan para pasien pun berpisah.
Yaaaaaaaaaaaah ...............Selesai deh.

Ternyata, Cerpen ini benar – benar cerpen yang bisa menggugah tawa, menggobreg jiwa, dan meniup sangkakala,.oops.. salah.. menambah canda. Semoga anda bisa SEURI SAEUTIK, setelah membaca cerpen dari saya. Amin ....



BY : MRBS
BIASA AJA SIH TAPI RELA BAGI BAGI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar